19/05/2024

Forum Pembauran Kebangsaan

Kabupaten Gresik

Mantapkan Wawasan Kebangsaan, FPK Gelar Sosialisasi bagi Siswa Baru SMPN 1 Gresik

1 min read

Anggota FPK Gresik Susi Ida Wardani menyampaikan materi sosialisasi. (Foto: fpk gresik)

Guna memantapkan wawasan kebangsaan bagi siswa.baru, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik menggelar sosialisasi kebhinekaan bagi siswa baru SMPN 1 Gresik, Jalan Jaksa Agung. Gresik

Sosialisasi tersebut digelar selama 3 hari, yakni tanggal 17, 24 dan 25 Juli 2023.

Anggota FPK Gresik Susi Ida Wardani yang menjadi pembicara dalam sosialisasi tersebut mengatakan kegiatan dibagi dalam 3 termin berbeda dengan masing-masing termin mencapai 40 siswa.

“Alhamdulillah, Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, karena saya memberikan materi sambil diselingi nyanyian dan permainan,” ungkapnya, Kamis, 27 Juli saat menyampaikan laporannya kepada pengurus FPK Kabupaten Gresik.

Dijelaskan Susi, kegiatan sosialisasi seperti ini dilakukan setiap tahun ajaran baru, agar para siswa mengenal keberagaman suku, agama, rasa dan antar golongan (SARA) dengan baik.

“Materi yang disampaikan cukuplah mudah dipahami oleh siswa bagaimana kita itu harus saling rukun dalam berperilaku dan berteman sehingga siswa antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut,” jelasnya.

Sementara Sekretaris FPK Kabupaten Gresik, Mohammad Zaini mengatakan pihaknya mengagendakan sosialisasi terhadap siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat agar anak-anak bisa memahami keberagaman dan pentingnya persatuan sejak dini.

“Untuk kegiatan sosialisasi tersebut, kita telah menyiapkan materi sosialisasi yang telah diformat dalam bentuk file presentasi sehingga mudah dipahami anak-anak,” ungkapnya.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.