19/05/2024

Forum Pembauran Kebangsaan

Kabupaten Gresik

FPK Kabupaten Gresik Lakukan Studi Banding Ke FPK Badung Bali

1 min read

Ketua FPK Gresik menyerahkan cinderamata ke Ketua FPK Badung.

Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan studi tiru ke FPK Kabupaten Badung, Bali, Rabu (13/9/2023).

Studi banding itu digelar dalam rangka merawat dan menjaga serta merajut kebangsaan, toleransi serta pembinaan persatuan antar suku/etnis.

Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 12-15 september 2023 di Badung Bali. Dalam Studi tiru atau studi banding tersebut pengurus FPK Kabupaten Gresik menggali sekaligus saling tukar informasi dengan FPK Badung sebagai bahan materi dan sosialisasi di FPK Kabupaten Gresik.

Ketua FPK Kabupaten Gresik, KH Ahmad Thoyib Mas’udi mengatakan pemilihan Badung sebagai tujuan studi tiru karena FPK Badung Bali merupakan salah satu FPK yang menjadi percontohan dalam merawat merawat kebangsaan yang bagus.

“Alhamdulillah kita semua sepakat akan keberagaman tetapi toleransi dan persaudaraan dan penyatuan dalam pembauran ini yang menjadi garapan FPK,” jelas Yai Thoyib sapaan akrabnya.

Kiai Thoyyib berharap studi tiru ini sangat memberikan edukasi dan inspirasi bagi kita dalam meminimalisir perpecahan bangsa untuk itu semua etnis serta Agama menginginkan perdamaian dan persatuan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.