19/05/2024

Forum Pembauran Kebangsaan

Kabupaten Gresik

GKJW, FPK dan Komunitas Gresik Bagi-bagi Bingkisan ke Penghuni Rutan

1 min read

Sesi foto bersama usai penyerahan bingkisan.

Jelang Peringatan Natal, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) dan berbagai komunitas di Gresik menggelar bakti sosial dengan membagikan bingkisan kepada penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B di Jalan Raya Desa Banjarsari Kecamatan Cerme, Gresik, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan tersebut diprakarsai Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) berkerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja Surabaya (PGIS), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) serta Gusdurian Gresik.

Ketua panitia perayaan Natal GKJW Gresik, Suhariani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kemanusiaan dengan penghuni rutan yang selama ini terisolasi dari dunia luar serta memberikan semangat kepada mereka.

“Kita ingin memberikan semangat kepada warga binaan di rutan agar mereka tetap semangat untuk nantinya terus berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucapnya.

Ditambahkannya, aksi solidaritas terhadap penghuni Rutan ini bukan yang pertama kali. Namun sudah sering dilakukan agar hubungan yang harmonis dengan penghuni dan pegawai Rutan terus terjaga.

Sementara Sekretaris FPK Kabupaten Gresik, Mohammad Zaini dalam sambutannya mewakili komunitas yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut berharap kegiatan positif ini terus dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan di rutan.

“Bagi kami, kepedulian sosial tidak memandang latarbelakang suku dan agama. Karena kita sama-sama warga negara Indonesia yang memiliki tujuan sama, yakni kesejahteraan bersama,” tukasnya.

Tak hanya menjelang Natal, kegiatan bakti sosial seperti ini sering dilakukan bersama, terutama pada saat peringatan hari-hari besar seperti Hari Kemerdekaan, Hari Kesaktian Pancasila dan nanti termasuk pada peringatan Hari Pahlawan.

Pada kegiatan kali ini, terdapat 24 bingkisan berisi makanan ringan, paket sembako dan peralatan mandi yang dibagikan kepada penghuni Rutan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.